Feb 16, 2010

Negeri 5 Menara



By: Ahmad Fuadi
Published : August 2009 by Gramedia
Details : Paperback, 432 pages
isbn13 : 9789792248616

Rating : 5 of 5 stars
Bookshelves : buku-beli, my-shelf
Status : Read in December, 2009

Sudah 4 kali aku menyelesaikan membaca buku ini dan baru kali ini pengen nulis review-nya. Setiap kali membaca selalu saja kutemukan hal-hal baru yang mungkin terlewat pada saat membaca yang sebelumnya. Dan anehnya selalu saja setiap kali membaca aku menemukan diriku merasa gamang. Betapa sebagai manusia, dalam menjalani kehidupan ini, aku masih sangat jauh dari sikap ikhlas. Meski tak pernah lelah berusaha dan berdo'a, tapi sangat terasa bahwa keikhlasan belum mampu menggenapkan segala usaha dan do'a-ku.

Buku yang sangat menyentuh... sangat inspiratif.
Dengan gaya bahasa yang sederhana, tanpa menggurui, buku ini banyak memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang arti sebuah perjuangan tanpa henti.

Buku ini pulalah yang kemudian menjadi pembangkit semangat bagi putera sulungku tercinta untuk tetap bertahan dalam setiap tekanan guna mencapai tujuan. Man Jadda Wa Jada bukan lagi sekedar slogan, tapi telah menjadi pembakar semangat, pemberi energi baru dalam kehidupannya.

Sebuah pesan yang sangat dalam dari buku ini adalah... berbuat sesuatu sedikit lebih dari orang lain akan membuat kita terlihat jauh lebih hebat. Bukan dengan maksud untuk membanggakan diri, tapi lebih pada sekedar untuk memperbaiki kualitas diri.

Terima kasih buat Mas Fuadi yang telah menulis buku ini dan terima kasih buat sahabatku Asrori yang telah membelikan buku ini. terima kasih untuk arti persahabatan yang sesungguhnya seperti persahabatan para sahibul menara.

2 comments: