Feb 16, 2010

Gadis Kecil Penjaga Bintang



By : Wikan Satriadi
Published : January 2008 by Kata Kita
Details :Paperback, 71 pages
isbn : 9793778501 (isbn13: 9789793778501)

Rating : 5 of 5 stars
Bookshelves : buku-beli, my-shelf
Status : Read in January, 2010

"Tempat apakah itu, Bulan?" tanya si gadis kecil.
"Tempat Ayah dan Bunda yang sudah usang," jawab Bulan.
"Kenapa mereka usang, Bulan?"
"Karena mereka tidak punya seseorang sepertimu, Gadis Kecil. Mereka tidak punya seseorang yang mengucapkan do'a bagi mereka sebelum tidur. Anak-anak mereka, sudah melupakan orang tuanya sepeti anak-anak itu melupakan mainan yang usang."

Gadis kecil tertegun. Ia teringat mainan-mainannya yang sudah usang di gudang. Mainan-mainan itu tentu tidak terawat dan tidak pernah tersentuh. Ia sudah lupa bahwa mainan-mainan itu pernah membuatnya gembira. Ia tidak ingat bahwa benda-benda itu pernah berjasa, dan ia pernah sangat menginginkan serta mencintainya.

Sepenggal tulisan di atas membuat aku berfikir tentang kedua orang tua-ku. Tentang apa yang telah mereka berikan kepada-ku. Membuat aku menangis mengingat almarhum Bapak-ku. Betapa tak akan pernah mampu aku membalas segala yang telah mereka berikan kepadaku... sekalipun bila kuberikan seluruh hidupku bagi mereka.

Buku yang sangat menyentuh. Sederhana tapi meninggalkan kesan yang sangat mendalam. Sehingga tak putus kusenandungkan do'a bagi kedua orang tua-ku...

Rabighfirli waliwalidayya warhamhuma kama robayyani saghira...

No comments:

Post a Comment